Intel Atom Dengan Empat Otak untuk Generasi Tablet

detail berita
TAIWAN – Intel, produsen prosesor asal Santa Clara, California, Amerika Serikat mengumumkanprosesor Atom System-on-Chip (SoC) quad-core (empat inti) baru untuk perangkat tablet. Prosesor untuk perangkat mobile ini merupakan generasi terbaru yang diberi kode nama ‘Bay Trail-T’.

Digitimes melaporkan, Kamis (6/6/2013), perangkat berbasis prosesor ‘Bay Trail-T’ akan beredar pada musim liburan atau akhir 2013. Hermann Eul, General Manager of Mobile and Communications Group Intel mengungkapkan detail baru tentang prosesor Intel Atom generasi keempat berbasis System-on-Chip.

Ia mengatakan, dengan mikroarsitektur Silvermont, yang merupakan generasi terbaru teknologi Intel 22nm untuk tablet dan perangkat ultra-mobile, maka baterai perangkat diklaim dapat bertahan hingga lebih dari delapan jam. Selain itu, raksasa prosesor ini juga mengumumkan Atom SoC 22nm (nama kode ‘Merrifield’) untuk smartphone.

Prosesor terbaru tersebut mendukung perangkat berbasis Android serta Windows 8.1. Eul juga mengungkapkan bahwa kecanggihan prosesor akan mendukung pengguna untuk mendapatkan peningkatan performa grafis. 

Prosesor Intel Atom anyar tersebut juga dilengkapi dengan fitur keamanan dari McAfee Live Safe. Fitur tersebut akan melindungi pengguna untuk mencegah terjadinya serangan phishing, menjaga identitas pengguna online serta membuat data pengguna tetap aman sekaligus melindungi perangkat.

Di event Computex 2013, Tom Kilroy, Executive Vice President of Sales and Marketing Intel mengatakan, perusahaan memiliki lebih dari 50 desain 2-in-1 dari berbagai pilihan harga, termasuk Ultrabook  premium 2-in-1  yang ditenagai prosesor Intel Core terbaru. Selain itu, desain lainnya yang akan didukung oleh prosesor berbasis Intel Silvermont 22nm akan segera meluncur.

“Hari ini kami menyampaikan visi yang ditetapkan 2 tahun yang lalu untuk menemukan kembali laptop dengan pengenalan generasi ke-4 prosesor Intel Core yang telah dirancang untuk Ultabook dan berfungsi sebagai fondasi untuk era baru komputasi 2-in-1,” kata Kilroy melalui keterangan resmi yang diterima Okezone, Rabu (5/6/2013). 

Komentar

Postingan Populer