Bufallo MiniStation Slim

Inovasi dalam hal ketipisan tidak hanya didominasi produsen laptop dan ponsel saja. Contohnya adalah Buffalo Technology. Produsen perangkat jaringan, penyimpanan, multimedia, dan solusi memori asal Jepang tersebut memperkenalkan hard disk eksternal paling tipis di dunia untuk saat ini.



Buffalo HD-PUSU3, yang juga dikenal dengan nama Buffalo MiniStation Slim, memiliki ketebalan hanya 8,8 mm. Buffalo rupanya melihat bahwa pengguna produk digital juga mementingkan penampilan sehingga terciptalah MiniStation Slim.

Dengan fisiknya yang ringan dan ringkas, hard disk tipis ini akan mudah disimpan di tas. Selain tipis, desainnya juga berlapiskan lapisan aluminium yang cantik. Anda mendapatkan tiga pilihan warna yaitu merah, perak, dan hitam.

Kecepatan juga mendapatkan perhatian khusus. Buffalo MiniStation Slim dapat terhubung ke USB 3.0 dan berjalan di kecepatan hingga 5 Gbps, di atas kertas. Untuk kapasitas dan harga, Buffalo HD-PUSU3 memiliki kapasitas 500 GB dan dijual di kisaran harga $79 atau sekitar Rp780 ribu.

Kristian Tjahjono, kontributor situs teknologi konsumen yangcanggih.com. Antusias terhadap berbagai jenis gadget, mulai dari komputer, ponsel, sampai kamera digital.

Komentar

Postingan Populer